Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Kekuatan Doa

Rabu 16 Jan 2019 06:06 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Ustaz Arifin Ilham (ilustrasi)

Foto: Republika TV
EMBED
Ustaz Arifin Ilham berpesan jangan sekali-kali kita meremehkan doa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Arifin Ilham berpesan jangan sekali-kali kita meremehkan doa. Karena di dalam doa ada keajaiban. Para nabi dipersenjatai oleh doa. Dan Rasulullah bersabda, tidak ada yang bisa mengubah ketentuan Allah kecuali doa.



Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Subhanallah sahabatku jangan sekali-kali meremehkan doa. Doa itu perintah Allah, doa itu ruhnya ibadah, doa itu membuat Allah cinta kepada hamba-Nya. 'Anta abdy', engkau hamba-Ku jawab Allah saat hamba-Nya berdoa kepada-Nya. Apalagi sampai merengek menangis penuh harap, Allah menyatakan kecintaan-Nya pada hamba-Nya itu.

Para nabi semua dipersenjatai doa. Nabi Adam alaihissalam diampuni dan dimuliakan Allah setelah doa taubatnya (QS Al A'raf; 23). Nabi Yunus alaihissalam diselamatkan karena doa penyesalannya (QS Al Anbiya; 87-88). Nabi Muhammad shalallahu alahi wassalam dimenangkan karena doa kesabarannya (QS Al Baqarah; 214).

Rasulullah shalallahu alahi wassalam bersabda, "Tidak ada yang bisa mengubah qada Allah kecuali doa."

Saking dahsyatnya doa bisa mengubah qada Allah. Begitulah cara Allah menghormati menyayangi hamba yang berdoa. Tidak ada yang mustahil bagi Allah, semua bisa terjadi dengan iradah (kehendak) dan qudrah-Nya (QS Yasin; 82).

Karena itu sahabatku. Jangan pernah bosan apalagi putus asa berdoa, yakinlah semua masih bisa terjadi atas Izin-Nya. Allahuumma ya Allah kabulkanlah doa hamba-Mu, aamiin.

Subhanallah walhamdulillah, Arifin tulis ini dalam rehat berbaring dalam ujian rahmat ampunan Allah. Insya Allah.

 

 

  • Video Created:
  • Fakhtar Khairon Lubis

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA