Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Gravity Terbaik BAFTA 2014

Selasa 18 Feb 2014 02:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Film gravity

Foto: youtube
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film aksi luar angkasa “Gravity” dinobatkan sebagai film terbaik dalam anugerah bergengsi British Academy Films and Television Arts Awards (BAFTA) yang diselenggarakan, Ahad (16/2) di London. Sutradara Meksiko Alfonso Cuaron yang menyutradarai “Gravity” juga meraih penghargaan sutradara terbaik.


Seperti dilansir voanews.com, Selasa (18/2), film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney itu sebelumnya meraih 11 nominasi dalam penghargaan film yang setara dengan Academy Awards di Amerika itu.

Aktor Inggris Chiwetel Ejiofor meraih penghargaan aktor terbaik untuk perannya dalam “12 Years a Slave”. Ketika menerima penghargaan itu, Ejiofor menyampaikan terima kasih kepada sutradara Steve McQueen, yang berhasil menghadirkan kisah nyata tentang seorang warga kulit hitam yang diculik untuk menjadi budak pada pertengahan abad ke-19 di bagian selatan Amerika Serikat.

Sejumlah bintang Amerika ikut menghadiri anugerah film bergengsi di Inggris itu, antara lain bintang “Wolf of Wall Street” Leonardo DiCaprio, bintang “12 Years a Slave” Lupita Nyong’o, bintang “American Hustle” Amy Adams, serta Bradd Pitt dan Angelina Jolie. Pangeran William ikut menghadiri acara itu sebagai Presiden BAFTA.

Beberapa tahun lalu, penghargaan seperti BAFTA ikut mendorong film-film tidak terkenal seperti “Slumdog Millionaire”, “The King’s Speech” dan “The Artist” menarik perhatian Oscar. Tahun inim “12 Years A Slave” yang disutradarai dan dibintangi aktor Inggris Chiwetel Ejiofor difavoritkan untuk menang.

BAFTA telah menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi sebagian besar bintang Hollywood menjelang penghargaan Oscar, yang akan diselenggarakan 2 Maret mendatang.
Footage : Youtube/Baftaonline
Song     : Muse - Starlight

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA