Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Shalat Jumat di Markas PBB

Sabtu 22 Jun 2019 22:21 WIB

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Sadly Rachman

Kantor Pusat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), New York, Amerika Serikat

Foto: Republika TV/Irfan Junaidi
EMBED
Ibadah shalat Jumat mendapat tempat di Kantor Pusat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Ibadah shalat Jumat mendapat tempat di Kantor Pusat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Para pengunjung gedung yang menjadi salah satu landmark kota New York itu bisa menikmati ibadah tersebut di salah satu ruangan besar.

Jumat, 21 Juni 2019, Republika berkesempatan menikmati Jumatan di markas organisasi bangsa-bangsa di dunia itu. Saat itu sekitar seratusan Muslim ikut menjadi jamaah shalat jumat.

Ruangan yang digunakan untuk ibadah tersebut turun satu lantai dari lobby. Selain bersih, pandangan dari tempat shalat Jumat itu juga menawan.

Tempat shalat Jumat itu berdekatan dengan sungai. Di tengah sungai terdapat pulau yang dihuni gedung-gedung tinggi. Sesekali kapal ferry terlihat melintasi sungai.

Pengelola shalat Jumat juga menyiapkan sajadah yang bisa diambil di keranjang besar dekat pintu masuk. Di situ juga diletakkan Alquran untuk para jamaah. Selepas Jumatan, para jamaah bisa mengembalikannya ke tempat semula.

Umat Muslim asal Indonesia yang bekerja di Perwakilan RI di PBB, sangat terbantu dengan adanya Jumatan di Markas PBB. Mereka tidak perlu pergi terlalu jauh dari tempat kerjanya untuk menunaikan ibadah tersebut.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Irfan Junaidi     Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA