Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Gol Perdana Kevin De Bruyne Kubur Mimpi Tim Samba

Sabtu 07 Jul 2018 18:12 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Kevin De Bruyne

Foto: EPA
EMBED
Timnas Belgia sukses melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Timnas Belgia sukses melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Timnas Brasil dengan skor akhir 2-1. Belgia berhasil menembus semifinal untuk kali kedua sepanjang gelaran Piala Dunia.

Belgia mendapatkan keuntungan setelah Fernandinho membuat gol bunuh diri karena gagal menghalau tendangan pojok pasukan Roberto Martinez pada menit ke-13.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Timnas Belgia berhasil menggandakan keunggulan. Lewat aksi Kevin De Bruyne melalui umpan dari Romero Lukaku, ia berhasil menjebol gawang tim Samba melalui tendangan kerasnya di menit ke-31.

Mengejar ketertinggalan Brasil pun semakin menggencarkan serangan ke gawang Belgia. Namun sayang, para pemain belum mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Tim Samba baru bisa memecah kebuntuan melalui gol Renato Augusto pada menit ke-76. Memanfaatkan umpan di depan gawang, ia berhasil menyundul bola dan mengarahkannya ke dalam gawang Belgia.

Namun, hingga menit akhir pertandingan, Brasil tidak mampu menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya, pertandingan dimenangkan oleh Belgia dengan skor akhir 2-1.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor:

Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA