Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Museum Rasulullah, Anies: Ikon Jakarta Semakin Lengkap

Kamis 27 Feb 2020 16:30 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (tengah), Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi (ketiga kanan), Sekjen Liga Dunia Islam Muhammad bin Abdul Karim Al Issa (keempat kiri), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Ketiga kiri), Ketua Panitia Pembangunan Museum Internasional Nabi Muhammad SAW syafruddin (kedua kiri), saat groundbreaking pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW di Ancol, Jakarta, Rabu (26/2).

Foto: Republika/Thoudy Badai
EMBED
Anies menyatakan pembangunan Museum Rasulullah di Jakarta sangat tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pembangunan Museum Rasulullah di Jakarta merupakan keputusan yang tepat. Karena, menurutnya, pembangunan museum yang berada di kawasan Ancol itu akan melengkapkan Jakarta.

Anies mengatakan, Jakarta memiliki ikon-ikon yang cukup lengkap mulai dari Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal sampai Gereja Katedral. Dan, Museum Rasulullah akan menjadi pelengkap diantara ikon-ikon yang sudah ada.

Ia berharap pembangunan museum tersebut selesai tepat pada waktunya. Dengan prinsip lebih cepat lebih baik oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, masyarakat diperkirakan bisa menikmati museum tersebut pada pertengahan tahun 2021.

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA