Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

TNI AU Hemat Anggaran Rp 11 Miliar untuk Perawatan Pesawat

Senin 24 Feb 2020 11:13 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Seorang pilot pesawat tempur dari kesatuan TNI Angkatan Udara bersiap mengecek ketahanan tubuh pilot pesawat tempur terhadap gaya gravitasi atau G-Force menggunakan mesin Human Centrifuge di Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) Dr. Saryanto, Cawang, Jakarta, Jumat (21/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
EMBED
Penghematan anggaran bisa tercapai dengan melibatkan kemampuan SDM dalam negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjadi sosok yang terus berinovasi untuk TNI AU. Selama dua tahun menjabat menjadi KSAU, ia jelaskan  ada 47 perbaikan yang dilakukan, mulai dari yang sederhana sampai yang terbaru kembali menghidupkan alat uji ketahanan tubuh pilot tempur, Human Centrifuge.

Yuyu mengatakan, ia terus berinovasi dan melakukan perbaikan pada berbagai jenis peralatan TNI AU. Salah satunya pemeliharaan yang sangat komplek untuk pesawat TNI AU Boeing 737.

Pada perawatan tersebut ia melibatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam negeri dan dilakukan secara mandiri. Dia menambahkan dengan perawatan secara mandiri tersebut bisa menghemat anggaran hingga 11 Miliar.

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA