Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Menlu Jepang Jajal MRT Jakarta

Ahad 12 Jan 2020 09:37 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Sadly Rachman

Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi (kedua kanan) berbincang bersama Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar (kanan), Duta Besar Jepang untuk RI Masafumi Ishii (kiri) dan Chief Representative JICA Indonesia Yamanaka Shinichi (kedua kanan) saat menumpang kereta MRT di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Foto: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
EMBED
Menlu Jepang pertama kali menjajal MRT Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Toshimitsu Motegi mengunjungi stasiun mass rapid transport (MRT) Bundaran HI, Jakarta, Jumat (10/1). Menlu Motegi tak ketinggalan menjajal MRT yang dananya pun berasal dari Jepang.

Motegi tiba di stasiun MRT Bundaran HI sekitar pukul 15.30 WIB di tengah hujan gerimis. Dia disambut oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan didampingi Duta Besar Jepang untuk RI, Ishii Masafumi.

Pada kesempatan tersebut, William yang mengenakan batik merah terlihat berbincang dengan Motegi sambil sesekali menceritakan fasilitas stasiun. Rombongan tersebut kemudian menuju peron MRT untuk bersiap naik.

Selama perjalanan yang terbilang singkat, rombongan Menlu naik pada gerbong 2. Mereka menuju stasiun MRT ASEAN. Menlu Motegi duduk bersebelahan dengan William dan sejumlah staf Kedutaan Besar Jepang.

Seperti diketahui, MRT Jakarta diresmikan Presiden Joko Widodo pada 24 Maret 2019 lalu. Saat ini MRT beroperasi untuk fase 1 jurusan Lebak Bulus-Bundaran HI. Proyek MRT Jakarta fase 1 ini telah menelan biaya Rp 16 triliun yang didanai oleh lembaga Jepang JICA.

Berikut video lengkapnya.

 

 

 

Videografer | Fergi Nadira

Video Editor | Fian Firatmaja


Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA