Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Kaca Antipeluru Tesla Cybertruck Hancur Saat Dipamerkan

Rabu 27 Nov 2019 18:12 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Saat demo menguji kekuatan kaca Antipeluru Tesla Cybertruck

Foto: Tesla
EMBED
Tesla baru saja memamerkan mobil Cybertruck.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Tesla baru saja memamerkan mobil Cybertruck yang lama dinanti oleh publik di Design Studio, California. Ironisnya, kaca mobil yang diklaim antipeluru ini justru rusak dengan mudah saat proses uji coba di atas panggung.

Banyak pengunjung yang kagum saat tesla cybertruck muncul di atas panggung. Tampilannya yang mirip dengan trapesium logam beroda membuat cybertruck terlihat sebagai sebuah karya seni dibandingkan sebuah truk.

Bagian eksterior Tesla Cybertruck terbuat dari campuran logam stainless steel yang baru dikembangkan. Campuran logam ini  membuat Tesla Cybertruck diklaim menjadi mobil truk pick up antipeluru.

Saat uji coba pada bagian body, mobil tersebut sangat kokoh dan tak tampak kerusakan. Namun, hal yang mencengangkan dan tak disangka terjadi ketika sebuah bola logam dilemparkan ke arah kaca Cybertruck. Alih-alih tetap kokoh, lemparan bola logam tersebut berhasil membuat retak dan bahkan merusak kaca pada Cybertruck.

Sementara itu, Versi termahal dari Tesla Cybertruck adalah Tri Motor All-Wheel-Drive yang diklaim bisa melaju hingga 500 mil (804,7 kilometer) dalam kondisi daya terisi penuh. Sedangkan model dasar dari Cybertruck mampu melaju hingga 250 mil (402,3 kilometer) dalam kondisi daya terisi penuh.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA