Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Merefleksikan Gambar di Reruntuhan

Selasa 05 Nov 2019 22:53 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Sadly Rachman

Pameran foto komunitas Sub-Photosspeak di Reruntuhan Bangunan, RW 11, Tamansari, Bandung, Jawa Barat

Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
EMBED
Membangun kebersamaan serta semangat melalui karya foto 12 pameris di reruntuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Membangun kebersamaan serta semangat melalui karya foto 12 pameris di reruntuhan bangunan, Tamansari, Bandung, Jawa Barat. Pameris merupakan anggota Sub-Photosppeak dari latar belakang yang berebeda. mengusung tema Egalite yang berarti sebuah kesetaraan yang ingin direflesikan melalui sebuah gambar.

Ketua pelaksana, Nurhadi Permana mengatakan, saat ini Indonesia sedang hangat di bicarakan perihal isu kesetaraan yang menimpa sebagian masyarakat. Sub-Photosspeak sendiri memilih media reruntuhan bangunan sebagai lokasi untuk mengingatkan kepada seluruh khalayak jika saat ini masih ada warga yang sedang berjuang untuk mendapatkan hak tinggal dikawasan tersebut.

Salah satu fotografer, S.M Albara becerita keluh kesah sebelum karyanya bisa terpajang. menurutnya, ketika mengambil objek yang bersinggungan dengan kesenjangan sosial upaya pendekatan secara bertahap dan intens harus dilakukan. Karena, menurut dia, memotretnya itu mudah, namun proses untuk pengambilan gambar cukup sulit.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Muhammad Rizki Triyana

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA