Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Menggali Inspirasi di Balik Suksesnya Gojek (1)

Sabtu 17 Agu 2019 20:31 WIB

Rep: Edi Yusuf/Sandy Ferdiana/ Red: Sadly Rachman

Program Republik Kopi

Foto: Republika TV
EMBED
Gojek merupakan perusahaan super app terdepan di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Program Republik Kopi kali ini mengangkat tema tentang dunia transportasi daring atau online yang selama ini banyak digunakan masyarakat. Nara sumber yang dihadirkan kali ini, adalah Wildan Kesuma, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jabar Banten.

Gojek merupakan perusahaan super app terdepan di Indonesia dengan jumlah mitra mencapai dua juta. Saat ini, layanan yang banyak digunakan oleh masyarakat, yakni jasa pengantaran penumpang (go ride), pengantaran barang (go send), pengantaran dan pemesanan makanan (go food), dan pengantaran roda empat (go car). Masih banyak layanan lainnya yang tersedia di aplikasi Gojek.

Gojek hadir di Indonesia sejak tahum 2010. Ketika itu, layanan yang tersedia hanya berupa jasa pengantaran dengan media pemesanan melalui call centre. Sejak 2015 hingga kini, Gojek berlari kencang dengan mengoptimalkan sentuhan teknologi. Omzet pun sejak 2015 meningkat hingga 1.100 persen.

Belum lama ini, Gojek meluncurkan logo baru. Seiring dengan peluncuran logo baru, Gojek kembali mengadakan Festival Apresiasi Mitra (FAM) di Bandung, belum lama ini. FAM merupakan ajang apresiasi Gojek kepada mitra driver.

Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app. Yang pertama adalah aplikasi super yang digunakan para konsumen, kedua adalah aplikasi super yang digunakan oleh merchant yang dinamakan Go-biz. Dan yang ketiga adalah aplikasi super yang dipegang oleh mitra driver.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer | Tim Republika TV Bandung    

Video Editor | Edi Yusuf, Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA