Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

ROLexplore: Bermain di Ciletuh (1)

Jumat 12 Jul 2019 15:38 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Sadly Rachman

Curug Cikanteh, Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
EMBED
Menikmati keindahan alam Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, Halo sobat Republika, ketemu lagi nih dalam program ROLexplore. Kali ini kami akan mengajak kalian untuk menikmati salah satu keindahan di Jawa Barat.

Ada yang tahu kami ada di mana? Ya, kami lagi ada di Geopark Ciletuh, Sukabumi. Di sini kami akan mengajak kalian untuk melihat keindahan yang ditawarkan oleh Geopark Ciletuh.

Pertama, kami akan ajak kalian untuk melihat Curug Cimarinjung. Curug Cimarinjung ini jadi salah satu destinasi wisata favorit di Ciletuh. Dengan ketinggian 50 meter, curug ini langsung menghadap ke Pantai Palangpang. Keindahan curug ini semakin menarik karena di sisi kiri dan kanan terbentang hamparan sawah yang luas.

Harga tiket masuk ke Curug Cimarinjung cukup murah. Kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja kok. Selain itu tarif parkirnya adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Gak cuma Curug Cimarinjung nih sahabat Republika, di Geopark Ciletuh juga ada nih salah satu spot wisata yang gak kalah indahnya dengan Curug Cimarinjung, Curug Cikanteh. Curug ini, punya tiga tingkat air terjun. Tingkat pertama merupakan Curug Cikanteh yang terkenal dengan keindahannya. Kedua, Curug Ngelai dan ketiga Curug Sodong. Ketiga curug itu memiliki nama yang berbeda, namun masyarakat lebih mengenal ketiganya dengan nama Curug Cikanteh.

Jika sobat Republika berkunjung ke sini, tetap berhati-hati yah karena curug ini memiliki tebing yang curam serta bebatuan yang licin.

Ikuti terus program ROLexplore di republika.co.id. "ROLexplore luar biasa."

 

 

Tim ROLexplore Ciletuh, Sukabumi:

Fian Firatmaja

Joko Sadewo

Sadly Rachman

Fakhtar Khairon

Wisnu Aji Prasetiyo

Surya Dinata

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA