Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Marc Marquez Masih Berstatus Raja di Sirkuit Sachsenring

Senin 08 Jul 2019 16:42 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Foto: Youtube
EMBED
Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-10 di Sirkuit Sachsenring secara beruntun.

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terbukti masih superior saat tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Ahad (7/7). Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 8,276 detik.

Kemenangan itu merupakan podium juara kelima diraih Marquez dari sembilan seri MotoGP 2019. Pembalap asal Spanyol itu juga merupakan juara di Argentina, Spanyol, Prancis, dan Katalunya. Selain itu, kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-10 di Sirkuit Sachsenring secara beruntun pada semua kelas.

Marquez memulai balapan dengan sempurna, disusul Vinales, Jack Miller, dan Alex Rins di tikungan pertama. Fabio Quartararo yang start dari posisi kedua langsung turun ke posisi enam.

Drama baru terjadi pada lap ke-18 setelah pembalap Suzuki, Ecstar Alex Rins, mengalami kecelakaan di tikungan 11 dan gagal finis untuk kali kedua beruntun setelah pada MotoGP Belanda pekan lalu terjatuh saat memimpin balapan.

Di posisi terdepan, Marquez akhirnya menutup balapan dengan keunggulan selisih waktu hingga mencapai 4,5 detik. The Baby Alien pun kian menegaskan statusnya sebagai raja di Sachsenring.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Fakhtar Khairon Lubis

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA