Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Almaz, Siap Berkompetisi di Segmen SUV Tanah Air

Kamis 14 Mar 2019 15:04 WIB

Red: Sadly Rachman

Wuling Almaz

Foto: Republika TV/Sadly Rachman
EMBED
Almaz merupakan Smart Technologi SUV yang memiliki beberapa keunggulan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah sukses meluncurkan Confero dan Cortez di segmen MPV, Wuling Motors kini mencoba berkompetisi di segmen SUV yang diberi nama Almaz.

Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani menjelaskan, Almaz merupakan Smart Technologi SUV yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya, multi media pintar dengan headunit berukuran 10,4 inci vertikal. Layar besar itu dapat diinteggrasikan dengan berbagai macam fungsi sekaligus penunjang tampilan kamera 360.

Penampakan luar, Wuling Almaz terlihat kokoh dan mewah. Sangat kuat mencerminkan karakter SUV yang tangguh dalam berbagai kondisi jalan.

Almaz tampil elegan dengan grille berpadu lampu utama yang menggunakan LED Projector, membuat penerangan maksimal saat berkendara di malam hari. Selain itu, kesan mewah juga dipertajam dari desain pelek berukuran 17 inci.

Sebelum republika.co.id berakselerasi di balik kemudi Almaz, nuansa elegan terlihat dari tampilan dashboard berbahan lembut dengan jahitan yang sangat tegas dan rapih menyelimuti hingga doortrim. Tata letak kabin pun sangat nyaman bagi pengemudi, penumpang baris depan, dan baris kedua.

Tak hanya memanjakan mata, kabin Almaz pun memanjakan telinga saat semua pintu tertutup, suasana kabin langsung kedap. Hal itu tentu menambah kenyamanan berkendara sekaligus menikmati fitur-fitur hiburan headunit Almaz.

Selain itu, kabin Almaz memiliki panoramic sunroof berukuran 0,82 m2 dari baris pertama hingga baris kedua. Flafon kaca tersebut dapat dibuka jika ingin menikmati sensasi berbeda ketika berkendara.

Untuk dapur pacu, Almaz menyematkan mesin 1.500 turbo oleh Honeywell. Mesin itu diklaim menghasilkan torsi terbesar di kelasnya. Mampu menyuplai tenaga 140 daya kuda pada 5.200 rpm dengan torsi maksimal 250 Nm pada rentang 1.600-3.600 rpm.

Dari segala kenyamanan dan kemewahan yang di punyai Almaz, tentu ada beberapa elemen yang dinilai perlu menjadi catatan Wuling Motors. Seperti, tak mempunyai paddle shift penyokong mode transmisi manual, suspensi terasa keras saat melaju di jalan berlubang serta fitur Wuling Link pada headunit terkadang masih kurang responsif.

Almaz terbilang murah tapi tak murahan di kelasnya. Di banderol Rp 318,8 juta on the road Jakarta, Wuling Almaz dapat melengkapai kebutuhan berkendara konsumennya dengan berbagai fitur teknologi terkini di dalamnya.

 

 

Videografer & Video Editor: Sadly Rachman

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA