Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

JK Kunjungi Masjid Darurat Athirah di Kabupaten Sigi

Selasa 13 Nov 2018 20:19 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Sadly Rachman

Masjid semi permanen ketiga yang dibangun Dewan Masjid Indonesia, di Kamp Pengungsian Desa Mpanau Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Foto: Dok. DMI
EMBED
JK meninjau Masjid semi permanen ketiga yang dibangun Dewan Masjid Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninjau Masjid semi permanen ketiga yang dibangun Dewan Masjid Indonesia, di Kamp Pengungsian Desa Mpanau Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Masjid itu pun diberi nama ‘Masjid Athirah.'

Koordinator Lapangan Bantuan DMI, Yadi Jentak menjelaskan alasan penggunaan nama orang tua Jusuf Kalla pada masjid yang dibangun oleh relawan DMI adalah atas permintaan warga. Saat meninjau dan bertatap muka dengan para pengungsi, Jusuf Kalla pun menyemangati warga untuk bangkit dan kembali bersemangat menjalani hidup mereka kembali.

Selain meninjau masjid, JK pun menyaksikan bantuan yang diberikan oleh Dirut BPJS Kesehatan, Fahmi Idris kepada pengurus DMI  Propinsi Sulteng sebesar Rp. 270 juta untuk membantu pembangunan sarana ibadah, diantaranya pembangunan tempat wudlu dan tandon air yang akan dikerjakan oleh para relawan DMI.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video:
  • Dok. DMI
  • Video Editor:
  • Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA