Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ketika Para Pedagang Memanfaatkan Momentum Upacara Kemerdekaan

Kamis 18 Aug 2016 19:30 WIB

Red: Sadly Rachman

Upacara Peringatan Kemerdekaan Istana Merdeka. Rombongan Kereta Ki Jagarasa pembawa Bendera Duplikat Sang Saka Merah Putih dan Teks Proklamasi memasuki komplek Istana Merdeka sebelum Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-71 RI di Istana Merdeka, Jakarta,

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Istana Negara memiliki nilai tersendiri bagi para pedagang yang memanfaatkan momen tersebut untuk mencari nafkah.

Asep, seorang pedagang ice cream mengatakan bahwa dirinya kebetulan berdagang di kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional. Asep biasanya berdagang di kawasan di Pulo Gadung, Jakarta. Asep mengaku bahwa dengan ia berdagang saat perayaan kemerdekaan dapat meningkatkan pendapatannya pada hari itu.

Tidak hanya Asep, hal serupa juga dirasakan oleh Nur seorang pedangan minuman. Ia mengatakan bahwa dirinya memang biasa berdagang dikawasan tersebut. Nur menambahkan dengan berdagang saat acara upacara 17 Agustus kemarin bisa dipergunakan untuk simpanan tabungan anaknya.

 

 

Videografer: MGROL72
Video Editor: Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA