Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Moazzam Malik: Indonesia Masa Depan Perekonomian Asia dan Dunia

Kamis 27 Aug 2015 20:34 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Pemimpin Redaksi Harian Umum REPUBLIKA Nasihin Masha (kiri) berfoto selfie bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (kanan) setelah berdiskusi bersama dalam rangka kunjungannya ke Gedung REPUBLIKA, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Foto: Raisan Al Farisi/Republika
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menilai, selain India dan China, Indonesia juga menjadi negara yang penting bagi masa depan perekonomian asia dan dunia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki jumlah penduduk dan sumber daya Alam yang banyak. 

Selain itu, Indonesia dinilainya menarik karena merupakan negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Ia juga berpendapat Indonesia lebih toleran dibanding negara Muslim lainnya. 

Malik menambahkan ekstermisme adalah masalah yang dihadapi oleh semua negara, sehingga kalau tidak diatasi akan mengganggu proses pembangunan di negara maju dan berkembang. Untuk itu, Ia menuturkan pemerintah Inggris berharap bisa belajar dari Indonesia bagaimana mengendalikan risiko ekstremisme itu.  

 

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA