Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Australia Berencana Bunuh Dua Juta Kucing Liar

Senin 27 Jul 2015 19:28 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Kucing liar di Australia

Foto: Youtube
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY -- Kucing-kucing liar yang jumlahnya sekitar 20 juta ekor di seluruh Australia dituduh sebagai penyebab punahnya hewan-hewan menyusui. Kantor berita AFP melaporkan lebih dari 10 jenis hewan menyusui telah punah di Australia sejak orang-orang Eropa mulai menetap di benua itu dua abad yang lalu.

Kata menteri Lingkungan Australia, Greg Hunt kucing-kucing liar itu memangsa hewan-hewan menyusui yang tidak terhitung jumlahnya tiap hari.Menurutnya, ada rencana untuk membunuh dua juta kucing liar pada tahun 2020, selain menciptakan kandang-kandang anti-kucing liar, supaya hewan-hewan dan bahkan jenis-jenis burung yang terancam punah bisa berkembang lagi.

Permulaan tahun ini, pemerintah Australia telah membunuh hampir 700 ekor koala di Australia tenggara. Kuda-kuda liar dan unta liar juga telah dibunuh di kawasan pedalaman Australia.  

Kelompok pencinta binatang PETA mengatakan tindakan membunuh hewan-hewan itu secara selektif terbukti tidak efektif untuk jangka panjang. Mereka mengusulkan kepada pemerintah supaya mencari cara lain, seperti menekan tingkat kesuburan kucing-kucing liar itu.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA