EMBED
Asus Membuka Langkah Persaingan di 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebagai langkah pembuka di tahun ini, Asus memperkenalkan jajaran Zenfone 3 untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Taiwan itu memperkenalkan Asus Zenfone 3 Max yang memiliki bentang layar 5,5 inci.

Sesuai namanya, smartphone ini memiliki keunggulan dari sisi baterai. Asus membekali Zenfone 3 Max dengan baterai berkapasitas 4.100mAh. Kapasitas baterai ini dapat membuat perangkat bertahan hingga 38 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G.

Namun, jajaran perangkat baru Asus ini masih belum memenuhi aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 30 persen, sebagaimana telah ditetapkan pemerintah per 1 Januari 2017. Rencananya, baru di akhir kuartal pertama nanti atau sekitar Maret 2017, Asus akan merilis satu produk yang sudah disesuaikan dengan aturan TKDN baru.

Untuk memenuhi kandungan lokal 30 persen, strategi yang digunakan adalah dengan mengimpor komponen PCB (printed circuit board untuk mainboard) secara complete knock-down. Langkah ini diyakini dapat meningkatkan pembobotan TKDN lewat perakitan di Indonesia.

 

 

Videografer:
Vidita

Video Editor:
Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Setyanavidita