EMBED
Sabtu, 30 September 2017

Sensasi Lain Menuju Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG --  Keindahan wisata bahari Raja Ampat memang sudah terhosor ke seluruh dunia. Untuk menikmatinya, setiap orang harus menginjakkan kaki terlebih dulu di Pelabuhan Waisai, gerbang pertama menuju surga wisata yang ada di timur Indonesia.

Mereka yang pernah mengunjungi Raja Ampat tentu mengetahui Pelabuhan Waisai, pelabuhan yang jadi gerbang pertama wisatawan menjelajahi Raja Ampat. Ya, pelabuhan ini benar-benar memiliki peranan penting tersambutnya wisatawan yang mengunjungi empat pulau besar yang ada di Raja Ampat.

Jika ingin menempuh perjalanan singkat, tentu wisatawan tinggal menggunakan moda transportasi udara dan langsung menuju Bandara Marinda yang ada di Pulau Waisai. Tapi, banyak pula pelancong biasanya memilih menggunakan kapal laut agar dapat mendapatkan sensasi lain menuju Raja Ampat.

Perjalanan dapat dimulai dari Pelabuhan Rakyat Sorong, yang menyediakan beberapa pilihan kapal seperti Marina Express atau Bahari Express. Untuk menggunakannya, wisatawan cukup membayar tiket dengan kisaran 125 ribu rupiah dengan waktu tempuh sekitar satu jam 45 menit.

Dalam kapal berkapasitas sekitar 300 orang itu terdapat fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toilet, pendingin ruangan, televisi, dan jaket pelampung. Penumpang dapat pula naik ke atap kapal berlantai dua tersebut untuk sekadar mengambil foto.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Wahyu Suryana

Video Editor:
Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Wahyu Suryana