EMBED
Ahad, 17 September 2017

Menikmati Racikan Kopi Keliling Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Menikmati segelas kopi dari olahan biji kopi pilihan tak harus mampir ke kedai atau kafe yang semakin menjamur di kota-kota besar. Racikan Koling, akronim dari Kopi Keliling bisa menjadi pilihan saat Anda menjelajah kota Yogyakarta.

Kalau biasanya penjaja kopi keliling menjual seduhan kopi instant, lain halnya dengan Koling yang menawarkan kopi berkualitas kafe dengan harga kaki lima.

Tersebar di beberapa landmark Yogyakarta, Koling mangkal dengan menggunakan gerobak kayu dan seorang barista yang mengenakan pakaian adat Jawa.

Gerobak Koling dilengkapi peralatan meracik kopi dari biji kopi yang dipanggang serta digiling sendiri secara manual. Alhasil, wangi khas kopi pun menyeruak dari gerobak Koling ini.

Menu yang banyak dipesan adalah Es Kopi Susu Petani. Menu ini memadukan kopi robusta dan arabika dicampur dengan susu kental manis.

Harga kopi Koling berkisar antara Rp 8.000 hingga Rp 15.000. Koling bisa Anda temukan di beberapa tempat di Yogyakarta, diantaranya kawasan Malioboro mulai jam 10 pagi hingga 12 malam.

 

 

Videografer & Video Editor:
Sadly rachman


Redaktur : Sadly Rachman