Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Pengurus Masjid di Jatim Ikut Pelatihan Akuntansi Gratis

Sabtu 23 Desember 2017 00:03 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Sadly Rachman

Departemen Ekonomi Syariah Universitas Airlangga (Unair) bekerja sama dengan Republika menggelar pelatihan akuntansi bagi para pengurus masjid di Jawa Timur.

Foto: Republika/Dadang Kurnia
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Departemen Ekonomi Syariah Universitas Airlangga (Unair) bekerja sama dengan Republika menggelar pelatihan akuntansi bagi para pengurus masjid di Jawa Timur. Kegiatan ini digelar di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair, Jumat (22/12).

Sekretaris Departemen Ekonomi Syariah Universitas Airlangga Dina Fitrisia Septianingrum menjelaskan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk memberi pelatihan tentang tata cara pengelolaan dana masjid dengan akuntabel dan transparan.

Antusiasme para pengurus masjid di Jatim untuk mengikuti kegiatan tersebut pun sangat tinggi. Namun, demi efektifitas pemberian materi, kegiatan tersebut dibatasi hanya diikuti oleh 62 peserta.

Sementara itu, Wakil Pimpinan Redaksi Nur Hasan Murtiaji berharap nantinya para pengurus masjid mampu menguasai ilmu akuntansi, terkhusus soal pelaporan penggunaan keuangan masjid.

 

Videografer:
Dadang Kurnia

Video Editor:
Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA