Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Melongok Alam Bantul dari Puncak Taman Buah Mangunan

Rabu 20 Desember 2017 18:02 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Sadly Rachman

Puncak Taman Buah Mangunan

Foto: ROL/Wahyu Suryanan
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Taman Buah Mangunan merupakan salah satu dari sekian banyak daya tarik di Desa Wisata Mangunan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Letaknya yang berada di puncak menyajikan keindahan alam yang indah.

Udara sejuk khas pegunungan dapat dirasakan setiap pengunjung yang datang, bahkan sejak memasuki pintu masuk Desa Wisata Mangunan. Berada di puncak Desa Mangunan, Kecamatan Dlinggo, membuat setiap pengunjung dapat menikmati tiap sudut keindahan alam dataran tinggi wilayah Bantul.

Taman Buah Mangunan sendiri berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut dengan luas tanah 23.341 hektare. Dari tempat ini, pengunjung dapat mengintip tampilan Pantai Parangtritis dan eksotisme Sungai Oya.

Saat matahari terbit dan terbenam merupakan waktu terbaik menikmati pemandangan yang ada di puncak Taman Buah Mangunan. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya retribusi seharga Rp 4.750. Harga yang terbilang sangat terjangkau untuk tempat wisata yang memberikan begitu banyak keindahan.

 

 

Videografer:
Wahyu Suryana

Video Editor:
Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA