Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Thursday, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Belajar Sejarah Purbakala di Museum Dayu

Senin 13 November 2017 21:10 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Sadly Rachman

Fosil hewan di Museum Dayu, Karanganyar, Jawa Tengah

Foto: Republika/Andrian Saputra
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR --- Mengisi libur akhir pekan, ada baiknya anda dapat berkunjung ke museum Dayu. Museum ini terletak di Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Di museum Dayu anda dapat mempelajari berbagai hal tentang zaman purbakala. Sebab, di Museum ini terdapat berbagai macam fosil-fosil hewan purba lengkap dengan data yang disajikan pihak museum.

Memasuki lobby museum, sejumlah fosil hewan purba seperti gading gajah purba hingga tulang kerbau purba terpajang rapi. Terdapat juga anjungan Notopuro yakni anjungan yang berdiri di lapisan tanah yang terbentuk sekitar 250 ribu tahun lalu. Di anjungan ini pengunjung akan mendapati beberapa tulang belulang gajah purba.

Tak hanya itu, ada pula anjungan Kabuh yang berdiri di lapisan tanah yang diperkirakan terbentuk 730 ribu tahun lalu. Di anjungan ini terdapat tengkorang banteng purba. Serta anjungan Grezbang yang berdiri di atas lapisan tanah yang terbentuk sekitar 900 ribu tahun lalu.

Museum Dayu sendiri buka dari Selasa hingga Ahad mulai pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Tiket masuk museum pun terbilang cukup murah. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5 ribu per orang, para pengunjung sudah bisa mendapatkan pengetahuan tentang zaman purbakala.  

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Andrian Saputra

Video Editor:
Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA