EMBED
Monday, 11 September 2017

Pesona Kupu-Kupu Lampung di Gita Persada

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Sahabat Republika, pasti tahu dong kupu-kupu. Hewan cantik nan memukai ini ternyata sangat banyak jenisnya loh. Setiap daerah di Indonesia memiliki khas masing-masing. Seperti yang ada di taman kupu-kupu Gita Persada Lampung.

Taman kupu-kupu yang berada di Batu Putu, Teluk Betung Utara, Bandar lampung ini memiliki seratusan spesies kupu-kupu. Kini di tempat ini hanya kupu-kupu asal Sumatra.

Anda bisa melihat kupu-kupu dari semenjak masih ulat dan kepompong. Kupu-kupu di taman ini dilepas liarkan dan ada juga yang diletakan dalam kanopi. Meski begitu kupu-kupu tetap bisa terbang dengan bebasnya.

Berawal dari riset, Gita Persada secara perlahan turut mengembangkan spesies kupu-kupu di daerah tersebut. Spesies kupu-kupu yang tadinya hanya ada beberapa kini telah mencapai jumlah seratusan. Hal ini bisa terjadi juga karena adanya perbaikan lingkungan di taman kupu-kupu.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke taman kupu-kupu ini, bisa datang dari pagi hingga sore. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk bisa mengelilingi taman kupu-kupu. Dengan harga sejumlah tersebut, dirasa sepadan dengan apa yang bisa kita dapatkan di sana.

Di tempat ini juga terdapat museum kupu-kupu. Berisikan kupu-kupu yang sudah mati dan diawetkan. Pengunjung bisa lebih teredukasi lagi mengenai kupu-kupu. Ditempat tersebut anda juga bisa membeli buah tangan yang identik dengan kupu-kupu.

 

 

Videografer & Video Editor:
Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Fian Firatmaja