Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Minggu, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 Januari 2018

Ketika Salju Turun di Sahara

Kamis 11 Januari 2018 10:54 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Warga bermain salju yang berada di Gurun Sahara, kota Ain Sefra, Aljazair

Foto: Youtube

REPUBLIKA.CO.ID,  AIN SEFRA -- Salju mulai jatuh di Gurun Sahara, tepatnya di kota Ain Sefra, Aljazair pada Minggu dini Hari waktu setempat. kota yang dikenal sebagai The Gateway to the Desert sebelumnya juga pernah kedatangan salju sebanyak tiga kali dalam  kurun waktu 40 tahun.

Pada tahun 1979, kota ini pernah diterjang badai salju yang berlangsung selama setengah jam bahkan sampai menghentikan lalu lintas. Dua tahun yang lalu, salju menetap sekitar satu hari dan kota itu melihat hujan salju lagi tahun lalu.

Seperti dilansir Independent.co.uk, dengan kondisi di Eropa pada saat ini,  telah membuat cuaca dingin selama akhir pekan di sana. Seperti ada dorongan udara dingin ke selatan wilayah itu dan kelembaban akan membawa salju. Hipotesis itu menjadi alasan sementara yang mama menjelaskan mengapa salju bisa ada di Sahara.

Ain Sefra, yang didirikan pada tahun 1881 sebagai kota garnisun Prancis, melihat suhu rata-rata di atas 37C di musim panas dan telah mencapai rekor terendah -10,2C di musim dingin.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Fian Firatamaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA