100 Imam Masjid Indonesia Umrah Gratis
Selasa , 05 Desember 2017, 04:20 WIB

Ketua DMI Pusat Andi Mappaganty (keempat dari kanan).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) bekerja sama dengan Penyelenggara Perjalan Umrah dan Haji Khusus NRA Group memberangkatkan 100 imam masjid di seluruh Indonesia. Ketua DMI Pusat Andi Mappaganty mengungkapkan bahwa niat itu bermula pada saat muhktamar 11 November 2017.

Para imam yang berkesempatan melakasanakan umrah yakni mereka yang benar-benar menjadi imam di masjid sekitar tempat tinggalnya, menyerahkan surat-surat terlampir dari Dewan Masjid setempat, dan belum pernah beribadah haji atau umrah sebelumnya.

Ketua DMI Jakarta Mamun Al Ayyubi (57) mengatakan sangat bersyukur dengan adanya program tersebut. Ia berharap agar kerjasama yang baik ini ditingkatkan lagi kedepannya.

Untuk menuju Baitullah tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, bukan hanya kesiapan hati namun juga kesiapan materi. Imam Masjid Jami Al Hijrah Rumah Susun (Rusun) Marunda, Mohammad Qosim (52) merasa beruntung. Ia mengaku sudah mempersiapkan tabungan. Tapi, takdir berkata lain, ia justru berangkat menuju tanah suci lewat program NRA Group dan DMI.

Qosim mengaku bahwa dirinya sangat ingin khatam Alquran 30 Juz di Madinah dan 30 Juz di Makkah. Memperbanyak shalawat serta menunaikan shalat berjamah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Pemberangkatan 100 imam masjid tersebut dilakukan secara bertahap dimulai pada Sabtu (2/12) lalu. Imam masjid yang diberangkatkan ke Tanah Suci adalah mereka yang sudah direkomendasikan oleh Ketua Dewan Masjid di daerahnya masing-masing.

Berikut video lengkapnya.

Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Havid Al Vizki