EMBED
Sunday, 13 August 2017

Liga Kasta Tertinggi Negeri Ratu Elizabeth Dimulai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pecinta sepakbola terutama penggila English Premier League (EPL), bersiaplah menyaksikan persaingan sengit yang selalu hadir dalam memperebutkan klasemen papan atas di Negeri Ratu Elizabeth musim 2017/18.

EPL musim ini tentu sangat sayang dilewatkan, mengingat klub-klub besar terus gencar melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim panas 2017.

Juara bertahan musim lalu Chealsea berhasil memboyong Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata dari Real Madrid dengan harga 58,5 juta paun. Selain itu, The Blues juga berhasil memboyong Wonder Kid asal Prancis dan Tiemoue Bakayako dari AS Monaco.

Klub asal Merseyside Everton kehilangan Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United (MU) dengan mahar 76,23 juta paun. Selain itu, MU pun berhasil membajak gelandang andalan Chelsea Nemanja Matic.

Berbeda dari Chelsea dan MU, skuad asuhan Pep Guardiola Manchester City justru memperkuat sektor pertahanan dengan memboyong, Benjamin mendy, Kyle Walker, Ederson, dan pemain berposisi sayap kanan, Bernardo Silva.

Sementara Liverpool dan Arsenal masih mempercayakan mayoritas pemain-pemain musim lalu. Tercatat, Arsenal hanya mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Sedangkan Liverpool memboyong Mohamed Salah dari AS Roma dan mendapat Dominic Solanke secara cuma-cuma dari Chelsea.

Jendela transfer musim panas sendiri baru akan ditutup akhir Agustus mendatang, hal itu masih membuka peluang besar bagi klub-klub EPL untuk menambah kekuatan demi mencapai hasil terbaik musim ini.

Siapakah yang akan menjuarai liga kasta tertinggi di inggris? Tentu patut kita tunggu.

 

 

Narator:
Abdul Kodir

Video Editor:
Fian Firatmaja


Redaktur : Sadly Rachman
Reporter : Abdul Kodir